..... BERSERIKAT MEMBUAT KITA KUAT ......

Senin, 25 Juli 2011

Kampung alm. mbah Maridjan Terima Bantuan Sekar Telkom - Gedung Sekolah untuk Warga “Kali Gendol” Merapi Jogja


Ketua DPD Sekar Telkom Jogja Idwar Yunk Koto mewakili DPP Sekar Telkom melakukan MOU dengan Kepala desa Kepuharjo, pada tanggal 5 April 2011 perihal bantuan kesanggupan pembangunan gedung sekolah yang terletak di kampung mbah Maridjan kecamatan Cangkringan Sleman.

Achmad Budiantoro yang ditunjuk selaku Satgas Nasional Sekar Telkom Peduli menyampaikan bahwa proses penyaluran bantuan pembangunan fasilitas umum yang dihimpun dari dana bantuan seluruh anggota sekar telkom se nusantara ini melibatkan unsur relawan merapi untuk menentukan lokasi dan Himpunan Mahasiswa Arsitek UGM Jogja sebagai tim desainernya.


Proses penyaluran bantuan bencana alam ini ternyata tidak semudah yang dibayangkan karena banyaknya calon donatur bantuan yang datang mensurvey lokasi namun pada kenyataannya tidak ada realisasi serta konfirmasi, hal ini yang membuat kantor kelurahan kadang ragu dengan kehadiran tim survey bantuan dari instansi, tak kurang sudah 25 puluhan orang yang mengaku sebagai tim datang ke kantor kelurahan ini.
Ketika tim sekar telkom datang menjelaskan jati diri dan keperluannya, Kepada Desa Kepuharjo langsung merespon positip dan merasa yakin dengan organisasi Serikat Karyawan Telkom karena pada saat masa tanggap darurat, relawan sekar telkom telah malang melintang menyalurkan bantuan merapi di Jogja dan hal tersebut dialami langsung jajarannya yaitu carik suprianto menerima bantuan Sekar Telkom di tempat pengungsian.

Dana sumbangan online dari seluruh anggota sekar telkom ini telah terkumpul kurang lebih sekitar 2 Milyar, penyaluran sumbangan dibagi tiga lokasi bencana yaitu Merapi, Banjir Wasior dan Tsunami Mentawai. Diharapkan bulan desember 2011 proses penyaluran ini sudah selesai direalisasikan dan selesai diaudit oleh auditor eksternal demikian yang disampaikan oleh Kabid Kesibo DPP Dedy Ristanto dalam teleconference perdana satgas nasional sekar telkom peduli beberapa waktu yang lalu.
Idwar Yunk Koto beserta jajaran pengurus DPD Sekar telkom Jogja telah membentuk tim kecil yang rencananya akan mengawal prosesi pembangunan dari awal hingga akhir dan secara berkala akan meliput kegiatan ini untuk dishare kepada seluruh anggota sekar telkom Indonesia melalui Portal Sekar Telkom, semoga rencana ini diberi kemudahan dalam pelaksanaannya oleh NYA amin …. (utm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pengikut