..... BERSERIKAT MEMBUAT KITA KUAT ......

Kamis, 27 Oktober 2011

36 tahun bekerja, baru sekarang Gaji Turun...


‘Mbah Yo’ Yohannes Subiyantoro yang sudah bekerja di Telkom selama 36 tahun dan akan segera memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) 3(tiga) bulan mendatang ini mendapat giliran tampil di panggung untuk mengeluarkan unek-uneknya terkait turunnya gaji akibat implementasi KD.09/2011 yang menyebabkan Gajinya turun per-1 Oktober 2011 kemarin.

“36 Tahun bekerja di Telkom, mulai jamannya PTT, Perumtel, Telkom sampai dengan PT.Telekomunikasi Indonesia,tbk baru sekarang Gaji turun”, demikian dikatakan sesepuh Sekar Telkom Jawa Tengah ini yang meneriakkannya dengan lantang di depan massa Sekar Telkom Komcat Kedu di Halaman Kantor Telkom Magelang, Jumat, 14 Oktober 2011 kemarin.

“Kepada yang mau Pensiun, Bukannya diberikan reward kenaikan Pangkat setingkat seperti yang terjadi di TNI, ini malah dipotong gaji, aturan macam apa ini ?. Ini Ada yang aneh...?”, demikian imbuhnya sambil menjelaskan tentang Kata TIDAR yang merupakan kependekan dari TIndakan berDAsarkan atuRan” dengan menyoroti munculnya KD.09/2011 yang tanpa aturan alias melanggar Peraturan Tertinggi di Perusahaan ini yakni Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Perusahaan dengan Serikat Karyawan.

Selain ‘Mbah Yo’ Sesepuh Sekar Telkom yang tampil diatas mimbar, tampil pula Sekarwati dari Sekar DPD Solo, Rachmani Sarwendyah yang meneriakkan Yel-Yel ajakan berangkat ke Jakarta atau Bandung serta M.A.Yusuf Latif, Ketua Sekar DPD Solo yang mengingatkan kembali Semangat “ORA WEDHI”nya dengan memberikan apresiasi kepada sejawatnya Sekar DPD Pekalongan yang telah tampil duluan melakukan Apel Keprihatinan dengan mengistilahkan “PEKA terhadap loLONGAN” kepada Sekar DPD Pekalongan.

Apel Laskar Siap Ngamukkk..... ditutup dengan penyerahan Surat Pengaduan Karyawan Telkom dari Ketua SEKARTELKOM Komcat Kedu Widodo kepada Ketua SEKARTELKOM DPD Jogjakarta Idward Yunk Koto disusul dengan pembubuhan tandatangan bersama pada Spanduk yang bertuliskan “Bpk. DEKOM Yth, SEMANGAT KERJA KAMI TERUSIK OLEH KD.09/2011, KD.09 = PENGINGKARAN PKB4, Cabut Saja Pak...”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pengikut