..... BERSERIKAT MEMBUAT KITA KUAT ......

Senin, 01 Maret 2010

HUT Satu Dasawarsa Sekar Diperingati dengan Apel dan Sarasehan


Yogya (1/3) HUT Sekar ke-10 diperingati dalam suasana sederhana di halaman STO Pugeran. Ketua DPD Sekar Yogyakarta-Idwar Yunk Koto Bertindak sebagai pembina apel di depan seluruh Sekaris Yogyakarta dari seluruh Unit/RO dan Catel. Sarasehan dengan seluruh Sekaris dilakukan setelah apel dengan maksud menyatukan langkah antara Anggota dengan Pengurus disaksikan oleh Manajemen.

Membacakan sambutan dari Ketua Umum Sekar, Idwar Yunk Koto menyampaikan bahwa Transformasi yang benar seharusnya meningkatkan kesejahteraan karyawannya. Melewati satu dasawarsa usianya, Sekar siap menerima perubahan yang mendorong Kinerja Perusahaan dan berimbas pada Peningkatan Kesejahteraan Karyawan. Pada apel tersebut dibacakan histori kelahiran dan perjuangan Sekar TELKOM sebagai mitra manajemen dalam mensukseskan tujuan Perusahaan. Mengacu komitment tersebut dicetakkan spanduk bertuliskan ”Bahagia Sejahtera karyawan seharusnya menjadi tujuan Transformasi Organisasi”.

Pada kesempatan berikutnya, GM kandatel YK Adiwarman juga berkesempatan menyampaikan sambutan Dirut TELKOM terkait apresiasi terhadap perjuangan Sekar selama ini. TO merupakan keputusan yang sangat berat namun perlu disikapi dengan dukungan bersama. Saat ini bukan yang besar melawan yang kecil, namun yang cepat akan mengalahkan yang lambat. TELKOM memasuki bisnis baru T.I.M.E, Manajemen perlu menyadarkan bahwa operator lain akan menyusul untuk bersaing dengan bisnis tersebut. Kita harus bersinergi secara internal dan tidak perlu terlalu menghabiskan energi di dalam yang akan melemahkan tenaga kita. Pada akhirnya sukses TO akan berimbas pada meningkatnya kesejahteraan karyawan.

Sebagai bentuk kepedulian Sekar terhadap lingkungan, diserahkan dua buah bibit tanaman Jati Mas yang diserahkan untuk ditanam di STO Banguntapan dan Pugeran. Apel sekar ditutup dengan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT, agar perjuangan Sekar dalam mengawal suksesnya TO mendapat keridhoan dan keberkahan.

Sarasehan Sekar merupakan event penyerta yang telah dipersiapkan panitia. Disekitar area apel telah disediakan minuman dan ”nasi kucing” , hidangan sederhana ini disediakan karena peserta dari Catel banyak yang menempuh perjalanan pagi dan belum sempat sarapan. Rangkaian acara apel ini berlangsung hingga selesai pukul 10:00. Atraksi teatrikal disuguhkan dari dan oleh anggota SEKAR . Narasi dan momentum yang diambil adalah mengenai beban kerja yang semakin tinggi dari Manajemen ,membuat para karyawan merasakan kesejahteraannya semakin kurang terperhatikan. Pada saat di mana kinerja yang selalu diukur dari pencapaian target menjadi sulit dicapai , akhirnya manajemen merasa bahwa kebersamaan dengan karyawan dan memahami aspirasi bersama merupakan hal utama.

Sarasehan juga menampilkan inspirator kondang yang juga merupakan pengurus Sekar-Eka Ambara. Dibeberkan beberapa fakta data dan analisis mengenai performansi perusahaan yang sebenarnya masih cukup mampu untuk meningkatkan kesejahteraan karyawannya. Eka Ambara juga meminta testimoni dari beberapa pelaku TO dan juga harapan dari para pensiunan TELKOM terkait pada perjuangan untuk mendapatkan kembali haknya dalam BPK. Filosofi mengenai perlunya persatuan diingatkan kembali dengan teori ”sapu lidi”. Lidi dalam satu ikatan yang kuat akan menjalankan fungsinya, tidak dapat dipatahkan. Apabila ikatan dilepaskan maka tidak ada lagi tea mwork dan hasil kerja sulit dicapai. Dirgahayu satu Dasawarsa Sekar TELKOM Indonesia. (Eta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pengikut