..... BERSERIKAT MEMBUAT KITA KUAT ......

Sabtu, 20 November 2010

DPD Jogja Evakuasi 15 orang Korban Merapi


Jogja 7 Nopember 2010, Kondisi Jogja pasca erupsi merapi hari kamis sore 4 Nopember hingga jumat dinihari membuat pontang panting petugas Posko Telkom di STO Pakem, sudut-sudut kota jogja hampir semuanya berdebu karena kiriman abu vulkanik merapi, Peringatan terkini pemerintah bagian Vulkanologi & Mitigasi nasional menaikan jarak aman dari 15 km menjadi 20km, posko STO Pakem yang dijadikan basecamp relawan Telkom harus dikosongkan.

Saat merapi meletus jumat dinihari beberapa karyawan ornganik & non organik yang rumahnya dinyatakan terlarang lari kebawah kearah kota menyelamatkan diri beserta keluarganya, tak kurang sekitar 20 orang ngungsi ke kantor telkom Pugeran, kotabaru dan Kentungan dalam kondisi panik karena dentuman merapi sangat dahsyat disertai keluarnya titik api, batuan dan pasir hingga radius 30 km.

Melihat kondisi mencekam pengurus DPD Sekar Telkom absensi anggota via fleximilis serta berkoordinasi dengan manajemen dan diputuskan agar aula lantai 3 dipakai untuk penampungan sementara rekan2 keluarga besar Telkom sambil menunggu perkembangan merapi.

Selepas sholat Jumat pengurus ngumpul rapat darurat di sekretariat DPD Sekar Telkom untuk mengambil langkah2 taktis penyelamatan jiwa dari bahaya primer ataupun sekunder merapi dipimpin langsung Idwar YK yang pernah mengalami langsung bencana Tsunami Aceh dan Gempa di Bantul, langkah pertama menugaskan sdr. Eko Tri raharjo & Utomo yg punya pengalaman merecovery korban gempa di kecamatan Dlingo untuk mengevakuasi korban beserta keluarganya. Dengan dibantu oleh beberapa pengurus dan anggota sekar Telkom DPD Jogja hingga jumat sore telah berhasil mengevakuasi 15 orang dari Sto kentungan, barak pengungsi Maguwoharjo, barak RW 9 Kricak Kidul & barak pengungsi Turi.

DPD Netre Semarang Serahkan 1 pick up Bantuan untuk Pengungsi lantai 3

Ketua DPD Netre Semarang bung Aji menyerahkan uang 3 juta rupiah dan 1 pick up bantuan untuk teman2 keluarga besar Telkom di lantai 3 kepada Bung Idwar YK selaku Ketua DPD YK yang berisi antara lain, Makanan bayi, biskuit, waffer, laukpauk kering, susu, tikar, selimut dll. Dengan harapan semoga bermanfaat dan merapi segera pulih kembali seperti sediakala.

Kini Sekretariat DPD Sekar Telkom Jl Yos sudarso no.9 telp 0274-577125 telah dibuka untuk Posko Sekar Telkom Peduli Bencana Indonesia, kami mengajak kepada seluruh anggota & pengurus Sekar Telkom Indonesia Marilah... manfaatkan kesempatan ini sebagai ladang amal untuk bekal kelak dikemudian hari. Bersama kita bantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang menerima cobaan bencana, Insya Allah bantuan rekan2 semua akan dicatat sebagai amal oleh Allah SWT. Amin Ya Rab.... (utm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pengikut