..... BERSERIKAT MEMBUAT KITA KUAT ......

Sabtu, 20 November 2010

Tim Idul Qurban 1431 H Jakarta Selatan “Tour Kemanusiaan Merapi Jogja”


Jogja 15 Nopember 2010, Ketua panitia Qurban 1431 H Wilayah Jaksel Muskab Mudzakar yang diberi amanah oleh jamaah Idul Qurban 1431H wilayah Jaksel merasa puas setelah selama 2 hari bersama timnya yang terdiri dari sdr Wiharno ,Sukadi & Afrizal terjun langsung menjelajah kota Jogja, Bantul Sleman serta Muntilan untuk mencari dan mendistribusikan ternak Qurban dan menyerahkan bantuan langsung kepada Pengungsi korban Merapi.

Kegigihan, semangat, kepedulian serta keikhlasan Tim Qurban Telkom Wilayah Jaksel tahun ini patut diacungi jempol, sejak awal mulai menapakan kaki di stasiun kereta Api tugu jogja sabtu pagi tanggal 13 Nopember 2010 tanpa henti melakukan koordinasi via HP dengan panitia yang berada di Jakarta, berkat kegigihanya inilah rencana ternak qurban yang awalnya hanya 3 ekor sapi akhirnya bertambah 2 menjadi 5 ekor sapi yang akan diserahkan kepada saudara-2 kita yang menjadi korban merapi. .

Mengawali “tour kemanusiaan merapi Jogja” tim ini singgah ke Posko Sekar Telkom Peduli Bencana Indonesia yang diterima langsung oleh Idwar Yunk Koto selaku ketua Satgas dan menyampaikan perihal tujuan kedatangannya di Jogja membawa amanah jamaah Idul Qurban 1431 H Jakarta Selatan serta amanah Ibu-ibu yang tergabung dalam Forsikatel Jakarta Kalibata untuk berbagi dengan korban bencana gunung merapi Jogja, Idwar Yunk Koto dengan tangan terbuka menerima kedatangan tim serta siap membantu memberikan pendampingan & keperluan yang dibutuhkan untuk dapat merealisasikan keinginan mulia rekan2 yang di Jakarta.

Belanja Ternak Qurban di Lereng Gunung Kidul

Menelusuri jalan desa, tim yang beranggotakan 3 orang dipandu oleh 2 relawan Sekar Telkom Peduli Bencana Indonesia menuju lokasi kelompok peternak sapi Sidodadi dilereng gunungkidul atau tepatnya di dusun petir desa Srimartani kecamatan Piyungan Bantul DIY yang pada tahun 2006 daerah ini lukuh lantak oleh dahsyatnya gempa bumi tektonik 5,9SR.

Transaksi ternak qurban dilakukan langsung dikandang-kandang milik peternak sapi, tak kurang ada 50an sapi berbagai ukuran, mulai dari harga 7 juta hingga 13 juta ada disini dan langsung bisa tawar menawar dengan pemiliknya yang masih terlihat lugu. Awalnya tim membeli 3 ekor sapi, namun karena kegigihan ketua tim dalam merangkul jamaah untuk berkorban dilokasi bencana merapi akhirnya pembelian terbak qurban bertambah 2 ekor sehingga total pembelian menjadi 5 ekor sapi, Subhanallah.

Distribusi Ternak Qurban tahap I Mencekam

Hari Minggu sore, 14 Nopember 2010 dibawah cuaca kota Jogja yang hujan rintik-2 disertai petir menyambar-nyambar, 2 ekor sapi dibawa ketempat pengungsian merapi yang menempati gedung SD negeri Caturharjo kelurahan Sanggrahan Sleman dan di Muntilan. Saat perjalanan malam hari menuju tempat pengungsian di Muntilan sangat mencekam karena menyusuri perkebunan yang pohon2nya pada tumbang dan masih kelihatan sekali abu Vulkanik warna putih masih tebal menempel di setiap pohon dan aspal jalan yang dilalui.

Pada esok harinya senin 15 Nopember 2010 distribusi tahap II dilaksanakan dengan membawa 3 ekor sapi untuk diserahkan di kantor kalurahan Tridadi Sleman tempat para pengungsi desa turi, gedung serbaguna Kalasan yang dipakai pengungsi dari Prambanan, dan di Pesantren Minhajut Tamzis pimp. Zulfi FT mantan karyawan Telkom yang membuka Posko bersama Peduli Merapi Ahbaabul Musthofa dialamat Timoho Jogja yang akan membagikan daging Qurban ini ke titik-titik lokasi korban Merapi.

Serahkan Bantuan Titipan Forsikatel & Karyawan Telkom

Selain membawa misi Idul Qurban, tim juga membawa amanah untuk menyerahkan sumbangan yang dihimpun oleh ibu2 Forsikatel Jakarta kalibata dan titipan sumbangan dari Karyawan. Sumbangan tersebut terdiri dari pakaian kebutuhan wanita, alat mandi, masker, sajadah, sarung, uang cash dll. Yang diserahkan langsung kepada pengungsi di lantai 3 PT Telkom Jl Yos Sudarso No. 9 serta di tempat2 pengungsian di Sleman dan Muntilan.

Kembali Jakarta Lewat Solo

Setelah menyelesaikan misinya di Jogja tim Qurban Telkom Wilayah Jaksel pamitan kepada Idwar YK dan akan melanjutkan perjalanan pulang via Bandara adi Sumarmo Solo karena Keberadaan Bandara Adi Sucipto Jogja masih ditutup untuk penerbangan komersial. Idwar mengucapkan terima kasih atas empati dan kepedulian rekan2 Jakarta terhadap korban merapi dan titip pesan “Jangan takut datang ke Jogja, Jogja aman untuk berwisata”

Selamat jalan rekan, doakan kami warga Jogja agar tetap tabah menghadapi cobaan ini dan cepat kembali menata kehidupan yang sempat terkoyak. Doa kami semoga Allah SWT akan mencatat segala kebaikan rekan2 semua sebagai catatan amal mulia untuk bekal kelak dikemudian hari... Amin (UTM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pengikut